Daily Expose, Driver, Top 7

7 driver yang mesti anda coba ketika berlibur ke bali

Liburan ke Bali bareng teman-teman ataupun keluarga, kadang rasanya sudah malas untuk nyetir sendiri. Namanya juga liburan yaa, maunya ya kita nyantai dan menikmati. Cape juga kan kalau liburan masih kudu nyetir sendiri. Belum lagi keadaan jalanan Bali yang sekarang sudah mulai padat merayap.. Mendingan kita sewa mobil atau transportasi yang sudah komplit beserta jasa sopirnya.

Sopir pun kudu yang bikin nyaman dan nyambung kan guys. Kalau nggak nyambung dan nyaman, perjalanan bakalan serasa lamaaaa banget dan mungkin semacam membosankan.

Di Bali sendiri, pastinya sudah banyak driver-driver yang berkompeten, secara Pulau Bali sendiri merupakan destinasi wisata yang sangat ramai dikunjungi wisatawan, baik domestik maupun luar negeri. Jadi, profesi driver pariwisata ini merupakan profesi yang banyak digandrungi oleh masyarakat Bali dan pendatang yang bekerja di Bali. Para driver ini pun hampir rata-rata bisa berbahasa asing dengan fasih, mulai dari bahasa Inggris, Mandarin, Jepang, Korea, sampai bahasa Arab.

Dari ribuan driver yang ada, tukang expose sendiri mempunyai driver-driver andalan yang sudah lolos sensor ( anggap saja mereka ini sudah TOP driver deh ). Sigap, ramah ke tamu, selalu on time, perduli dengan tamu, bisa dipercaya dan tentunya pemahaman mereka akan situasi lapangan di Bali sudah sangat mumpuni.¬† Dijamin puas, happy dan ketagihan lagi. ( ssttt… bahkan ada yang langganan babang ganteng yang artis nohh… ). Jam terbang mereka juga sudah bisa dikatakan tinggi ya pemirsa-pemirsa. Berikut profil driver-driver rekomendasi tukang expose.

 

01. Pak Made Suardana alias Pak Kadek Sabun alias Mr.Sabun-boy.

Mr. Sabun-boy, dari nama kerennya saja sudah unik dan menggelitik kan ?! Bapak dengan 2 orang anak dan 1 orang istri ( hitungan sementara ya guys, mana tau besok atau lusa bertambah… hahahaha.. bertambah anaknya ya guys, bukan bertambah istri yaa… ) ini sudah mengabdikan diri sebagai driver kurang lebih 7 sampai 8 tahun loh.

“Pembawaannya layaknya sosok seorang Ayah yang bijaksana, kalem, lembut dan sangat sabar.”

Walaupun beliau ini tidak begitu aktif berkomunikasi ( biasa broo, beliau ini “cool”… hahaha ), tapi sangat bisa diandalkan dalam membantu menjaga orang tua maupun anak-anak. Pengetahuan akan daerah-daerah Bali pun sudah sangat banyak.

 

Tidak jarang, tamu-tamu tidak rela berpisah dengan beliau ini. Saking melekat di hati, seringkali tamu-tamu selalu menangis ketika selesai liburan di Bali dan hendak berpisah di bandara.

 

Mr. Sabunboy ini sudah terbiasa membawa transportasi mulai dari mobil keluarga hingga mini bus seperti Toyota Hi-Ace maupun ELF Long.

 

2. Pak Ngurah Candra alias Pak Barbie

Kalau dengan Bapak yang satu ini, ngenalinnya sangat gampang guys. Penampilannya necis, kulitnya sawo yang cenderung kematengan, lengannya bergambar warna warni alias ber-tatoo. First impression bertemu dengan Bapak satu ini adalah”SERAM”. Tapi, itu hanyalah kesan pertama saja, setelah di mobil, dengan keramahannya dan kesabaranya, dijamin tamu akan klepek-klepek nggak bisa lepas dari makhluk satu ini guys. Kalau saya pribadi, sering mengenalkan bahwa beliau ini gaya dan tampangnya aja preman, tapi hatinya layaknya barbie.

“Pak Barbie ini dikenal gaul dan berjiwa muda, dan beliau ini mahir menabuh drum ( kalau menabuh hati wanita, sudah nggak boleh lagi guys, karena beliau sudah sold out ).”

Driver idolanya para anak-anak muda sampai dengan artis papan atas loh. Ada kalanya, beliau ini bisa diajak untuk menemani tamu untuk dugem ajeb ajeb, tapi jangan keseringan juga guys.. Kasihan dengan anak istrinya di rumah juga kan ?!

 

 

Dibandingkan dengan Mr. Sabunboy, beliau ini termasuk masih baru di dunia pariwisata. Akan tetapi, chemistry-nya itu loh yang mantep. Bagi anak muda yang berliburan dengan pasangan wanitanya, saya sarankan untuk genggam erat-erat wanitanya ya, jangan sampai pasangannya salfok ke Pak Ngurah ya. Hahahaha… becanda guys!

 

 

3. Mas Bramastro alias Mas Bram

Tukang Expose agak bingung nih untuk mendeskripsikan Mas Bram ini. Kalau terlalu jujur, malah nanti Mas Bram-nya ngambek lantas nggak mau lagi menjadi partner kerja Tukang Expose. Hmmm…. Gimana ya ?

“Segala sisinya Mas Bram ini punya kelebihan dan saking banyak kelebihannya, Mas Bram ini nyaris tak bersisi guys. Bingung kan ?”

Tukang Expose memilih jujur aja deh, jangan ngambek ya Mas setelah membaca ulasan ini. Hahahahaha…

 

Oke guys, Mas Bram ini juga merupakan driver favorit bagi tamu-tamu Tukang Expose selama ini. Dijamin tamu-tamu pada kecanduan deh, mau lagi.. mau lagi… dan mau lagi… Kenapa begitu ? Karena beliau ini selalu ceria guys. Sambil jalan-jalan dapat bonus stand up comedy guys. Ada saja banyolannya di jalan. Perjalanan jauh pun tidak akan terasa lama jika bersama Mas Bram.

Mas Bram juga cepat akrab dengan tamu. Driver segala umat lah bahasa kerennya. Anak-anak saja langsung hepi bertemu dengan Mas Bram ini. ( mungkin sama anak-anak dikiranya beruang empuk kali ya guys ?! ) Dengan orang tua, beliau sangat respek dan menghormati. Dengan anak muda apalagi… beeeuhhhh, lupa pulang deh ceritanya kalau sudah bareng Mas satu ini.

Untuk mengenali Mas Bram ini pun sangat amat teramat gampang guys. Saat tiba di Bali, tamu hanya perlu mencari sosok besar, tinggi, rambut ala Deddy Corbuzier ( ngerti kan guys, biar nggak terlalu jujur, konon katanya sih memang dulunya beliau saudara kembarnya Mas Deddy ), dan berkulit sawo mateng manis pake bingits. Gampang kan guys ?!

Kendala dengan Mas Bram ini hanya satu guys. Jam terbang beliau ini sudah terlalu tinggi guys. Fans-fans nya sungguh banyak guys. Keseringan beliau ini sudah fully booked. Jadi, bagi yang berminat menggunakan jasa Mas Bram, Tukang Expose sarankan agar Mas Bram ini diamankan terlebih dahulu dari jauh jauh jauh jauh hari sebelumnya. Walaupun jam terbang beliau ini sudah tinggi, Mas Bram ini tidak pernah sombong guys, senantiasa rendah hati deh.

 

Jangan pernah ya request Mas Bram untuk bertugas bersama roda empat lainnya, Tukang Expose jamin 101% hal itu tidak akan pernah terjadi.( Tetapi, mungkin jika Beyonce atau Mariah Carey yang request, beliau akan mempertimbangkan ). Mas Bram hanya akan bertugas bersama roda empat kesayangannya saja yang berjenis Suzuki APV. Sama kendaraan saja beliau setia dan cinta mati guys, gimana dengan tamu ?! Nggak perlu diragukan lagi lah.

 

4. Mas Rangga

Diantara semua list driver Tukang Expose, Mas Rangga ini merupakan driver paling muda. Akan tetapi usia dan pengalaman tidak menjadi nilai negative bagi Mas Rangga, kebalikannya Mas Rangga malah menjadikannya sebagai tantangan untuk belajar lebih lagi.

Tamu tamu yang pernah menggunakan jasa beliau, belum pernah komplain. Kebanyakan justru memuji Mas Rangga akan sopan santun dan keramahan beliau.

Pembawaan yang senantiasa kalem dan tenang membuat tamu merasa aman berwisata bersamanya.

Mas Rangga ini selain mahir berbahasa Inggris, juga lumayan mahir memetik gitar, jadi bisa request juga untuk dibawakan gitar untuk ngamen bareng-bareng. Jika beruntung, mungkin bisa dapat bonus nyanyian dari suara merdunya Mas Rangga juga.

Untuk para wanita, jangan sampai terkecoh dengan penampilan dan keahlian bermain gitarnya ya. Karena Mas Rangga di usia mudanya ini sudah memiliki seorang istri dan anak.

“Mas Rangga mempunyai jiwa hospitality yang kuat, rendah hati, ulet dan selalu ingin belajar lebih baik lagi.”

Tukang Expose acungkan 5 jempol deh untuk kerendahan hatinya. Tanggung jawabnya terhadap tamu pun sudah tidak perlu diragukan lagi.

 

5. Mas Wawan

Driver pecinta minuman green tea yang satu ini bisa disebut dengan driver dua pulau, karena beliau berdomisili di Pulau Bali dan Pulau Lombok. Jika sedang mendapat kerjaan di Bali, maka beliau akan tinggal di Bali, dan begitu juga sebaliknya.

Jadi, jika perlu driver untuk di Lombok pun bisa menggunakan jasa dari Mas Wawan ini.

 

“Tamu yang dibawa oleh Mas Wawan ini pun berasal dari berbagai negara. Selain itu, beliau juga bisa merangkap sebagai fotografer loh.”

Cukup mumpuni untuk menggunakan jenis kamera DSLR. Untuk hasil jepretannya, yang cantik makin cantik, yang jelek ya terima nasib ya guys, ( kenyataan memang pahit guys.. Yang penting kan inner beauty, jadi jangan berkecil hati ya )

Dari penampilan, Mas Wawan selalu tampil santai namun tetap terlihat rapi. Kacamata hitam dan topi pun tidak pernah ketinggalan guys. Sopan dalam bertutur kata, dan sudah cukup menguasai daerah wisata di Bali maupun di Lombok.

 

6. Pak Nemo Bahari alias Raja Haidar

Pak Nemo ini mengingatkan kita akan tokoh kartun keluaran Disney yang berjudul “Finding Nemo”. Nah, kalau yang satu ini bukan ikan seperti di tokoh kartun diatas ya. Hanya sebatas nama saja yang sama. Tapi, keuletannya juga kurang lebih sama dengan si ikan Nemo kecil.

Pak Nimo bersama (alm.) Bpk Hepi dan keluarga

Pak Nemo adalah satu-satunya driver andalan Tukang Expose yang bahasa Jawa masih medok. Bisa nih sambil jalan jalan sambil belajar bahasa Jawa dengan Pak Nemo.

Walaupun beliau berasal dari Jawa, namun pengetahuannya akan destinasi wisata di Bali sudah cukup mumpuni.

Di Bali, Pak Nemo tinggal di kost bersebelahan dengan Pak Ngurah Candra, sementara keluarga ( anak dan istri ) ditinggal di Jawa. Perlu diacungi jempol ya guys untuk pengorbanannya, karena tidak mudah hidup sendiri tanpa keluarga jauh dari rumah untuk mencari nafkah.

Penampilan Pak Nemo selalu rapi, layaknya penampilan anak muda jaman now lah guys.

“Murah senyum, bertanggung jawab, bisa dipercaya untuk membantu menjaga tamu yang sedang membawa anak-anak, dan beliau juga ramah.”

Untuk kendaraan, Pak Nemo ini serba bisa guys. Dari mobil keluarga sejenis Avanza, Xenia, Innova sampai dengan mini bus bisa beliau kuasai. Bahasa Inggris pun bisa, sehingga tamu-tamu yang dibawa tidak hanya berkewarganegaraan Indonesia.

 

7. Mas Priyatna alias Mas Pri

Satu-satunya driver andalan dari Tukang Expose yang berwajah oriental. Namanya Mas Priyatna atau lebih akrab dipanggila Mas Pri.

Mas Pri ini fasih berbahasa Inggris guys. Jam terbang pun tidak kalah tinggi dengan rekan alias teman baiknya Mas Bram. Jadi, untuk menggunakan jasa Mas Pri pun harus dikabari dari jauh jauh hari juga.

Mau booking Mas Pri bareng dan Mas Bram ?? Wahh.. Tukang Expose angkat tangan dan kaki deh, nggak kuat guys untuk menyatukan jadwal mereka. Kalaupun bisa, tandanya tamu yang bersangkutan sedang sangat amat beruntung ( tingkat keberuntungannya sudah bisa disamakan dengan Bebek Untuk saudaranya Bebek Donal )

 

“Sama dengan driver-driver TOP rekomendasi Tukang Expose lainnya, Mas Pri juga menjunjung tinggi profesionalisme kerja, bertanggung jawab dan menguasai medan pariwisata Bali.”

 

 

Sekian ulasan Tukang Expose tentang driver-driver andalannya.

Bagi Tukang Expose, mereka adalah rekan kerja sekaligus keluarga yang merupakan ujung tombak dari usaha yang Tukang Expose jalani. Mereka sadalah orang-orang kepercayaan dari Tukang Expose. Urutan penomoran diatas bukan untuk menandakan siapa yang nomor satu dan siapa nomor kesekian. Bagi Tukang Expose, mereka semua adalah nomor satu.

Harapan Tukang Expose adalah semoga mereka senantiasa diberkati Tuhan YME. Selalu menjaga dan menjadi kepercayaan serta andalan bagi Tukang Expose. Selalu memberikan yang terbaik kepada tamu-tamu.

Lewat postingan ini juga, Tukang Expose ingin menyampaikan maaf sebesar-besarnya kepada rekan-rekan driver yang selama ini sudah banyak membantu Tukang Expose. Maaf jika team Tukang Expose pernah ( Tukang Expose yakin pasti pernah ) melakukan kesalahan sengaja maupun tidak disengaja, dalam perbuatan maupun perkataan.

Mari kita belajar dan sukses bersama-sama

Maju terus pariwisata Indonesia !!

Leave a Reply