Cullinary, Daily Expose, Food

Babi Guling Rendi

“Mari makan yukkk…!!! Jangan lupa siapkan apa sebelum baca artikelnya ??

Betul!! Siapkan tissue atau ember buat nampungin iler..”

 

Babi Guling, kuliner khas Bali yang non halal. Bagi pecinta kuliner non halal, pasti demen deh dengan kuliner ini.

Yang akan kita ulas kali ini adalah salah satu warung makan babi guling favorit Tukang Expose. Namanya ada Babi Guling Rendi khas Singaraja. Lokasinya ada di Jalan Tukad Pakerisan no. 120, Panjer, Denpasar.

Nah ini petanya dari embah Gugel

https://www.google.com/maps/dir/”/babi+guling+bali+rendi/@-8.6958401,115.2314749,14.79z/data=!4m8!4m7!1m0!1m5!1m1!1s0x2dd241031125e1e1:0xe7c74df9bf17cc28!2m2!1d115.2263984!2d-8.6930398

Sebagai informasi, Babi Guling Rendi ini bukan restoran ya guys. Hanya rumah makan tepi jalan saja. Tukang Expose memang demennya kuliner di kaki lima atau warung makan guys. Selain murah meriah, rasanya pun lebih orisinil.

Babi Guling Rendi ini disajikan dengan satu piring nasi beras merah campuran, semangkuh kuah / sup balung, serta sepiring lauknya.

Lauknya sendiri sangat beragam, ada kulit babi guling, daging babi goreng, daging babi guling, sate babi, abon babi, sayur urap, gorengan usus babi, urutan, dan kerupuk kulit babi. Tidak lupa juga saus cabe sebagai tambahan. Lumayan komplit lah ya untuk seporsi babi guling.

Daging babinya empuk banger guys. Dan gorengannya juga kriuk kriuk. Lemak babinya juicy banget. Duh, bayangin sendiri ya. Ilernya netes tuh! Hahaha.

Nasi beras merah niscaya dipercaya sehat, jadi lumayan lah ya untuk mengurangi dosa menyantap babi. Ini hanya teori abal-abal Tukang Expose untuk sekedar menyenangkan hati sendiri.

Untuk menikmati seporsi nasi babi guling ini, pengunjung hanya perlu merogoh kecek sebesar Rp.17.000,- saja. Cukup murah meriah ya ?!

Babi Guling Rendi ini juga menyediakan porsi jumbo guys! Hanya perlu nambah Rp3.000,- per porsi dari harga porsi normal. Tukang Expose pribadi sudah super kenyang dengan porsi normalnya. Ukuran badan boleh jumbo, tapi tangki Tukang Expose ini kecil guys. Kadang, disanalah hati Tukang Expose merasa sedih, karena umumnya orang-orang suka beranggapan badan besar, pasti makannya juga besar. Sakitnya tuh disini!! #sambilnunjukkedada

 

Biar lebih afdol, mendingan langsung cuss ke lokasi dan cobain sendiri deh!! Oke ??

Nggak ada temen buat kuliner ??

Tinggal klik kolom hijau di pojok kanan, langsung connect deh ke Whatsapp Tukang Kuliner. Selama Tukang Kuliner senggang, pasti ta temenin deh !!

 

Sekian ulasan Tukang Expose hari ini..

Mari kita lestarikan kuliner lokal Indonesia !!

Leave a Reply